Selasa, 27 Januari 2015

3142 mdpl

Halo Assalamu'alaikum wr.wb. 
Salam sejahtera untuk kita semua 
Hehehe. hehehe. hehehe.

Setelah sekian lama gue gak nulis blog nyampe blog ini jamuran kaya hati yang gak berpenghuni karena terlalu lama sendiri (hahaha apasih), gue kali ini mau cerita petualangan gue ke gunung yang mempunyai ketinggian 3142 mdpl yaitu Gunung Merbabu. 


Sebelumnya gue mau cerita, dulu waktu masa-masa liburan UN gue mau ikut mendaki gunung merbabu bareng rombongan Iksapala, organisasi pecinta alam sewaktu gue SMA. Gue udah siap-siap waktu itu, udah packing, udah bayar, udah tinggal berangkat lah dan waktu itu gak sengaja barengan sama nikahan sodara gue. Niatnya gue mau ke rumah sodara bentar itung-itung numpang keliatanlah biar gak dikira sodara yang durhaka terus abis itu gue mau cus ke sekolah buat berangkat ke gunung merbabu sama rombongan.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Gue tiba-tiba disuruh jadi penerima tamu acara mantenan. Gue udah bilang gak mau tapi itu percuma walau gue udah bilang sebanyak 9999999 kali sekalipun. Gue tetep dipaksa dan diancam dipecat jadi sodara. Oke ini terlalu lebay. Ya pokoknya intinya gitu, gue disuruh jadi penerima tamu mantenan. Acara gue mendaki gunung merbabu pun batal, gagal total. Padahal gue udah bayangin gimana nikmati sunrise, foto di atas awan, foto bareng edelweis, dan lain-lain. Ya Allah dosa apa gue, pokoknya gue mau mendaki gunung merbabu waktu kuliah nanti, begitu kata gue di dalam hati.

Sewaktu kuliah, gue dikasih tau temen kalo imakta mau ngadain muncak bareng. Imakta itu Ikatan Mahasiswa Kebumen di Yogyakarta. Imakta mau ngadain muncak bareng ke gunung sindoro. Sebenernya gue tadinya gak pengin ikut, karena udah pernah ke sindoro, dan gue penginnya ke merbabu. Akan tetapi, buat ngobatin rasa kangen gue sama gunung akhirnya gue ndaftar.

Beberapa hari setelah gue ndaftar, gue dapet sms dari ketua imakta kalau pendakian gunung sindoro dibatalkan karena jalur pendakian sedang ditutup dan akan digantikan ke gunung merbabu. Gue pun langsung jingkrak-jingkrak senengnya gak ketulungan. Ini semacam rejeki anak sholehah. Terima kasih Ya Allah. Akhirnya, merbabu *sujud syukur*.

8 November 2014 bersama rombongan Imakta gue berangkat ke Gunung Merbabu via jalur Selo.

Basecamp tempat kami berteduh.

Foto dulu di pintu masuk pendakian wakaka

Mba Zulfa, Mas Kahfi, Nafi, Mas Danang

Kabut menyelimuti tenda kami

Imakta!

Foto di sabana sebelum muncak

Mukaku x____x

Hehehe. hehehe. hehehe.

Menuju puncak butuh pengorbanan, sama kaya cinta.


Foto ini diambil di puncak merbabu :p

Terima Kasih yang udah minjemin jaket. Hahahaha.

Cinderella dan sandal swallownya


Bersambung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar