Sabtu, 05 Januari 2013

Nggembel di Jogja....

Kami anak-anak unyu dari pepsi (XI IPS 1) jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk liburan bareng ke Jogja. Alhasil hanya gue, nana, aji, ocean yang jadinya liburan ke Jogja. Dan ada satu orang lagi dari kelas lain yang ikut, dia bernama Retno, dia sangat membantu kami. Kami berempat berangkat dari Kebumen ke stasiun Kutoarjo jam 06.00 (kalo gak salah). Sementara Retno sudah ke stasiun Kutoarjo duluan untuk memesan tiket kereta prameks *gak ada yang nyuruh loh, betapa baiknya diaa~
Pukul 10an kami sampe Stasiun Tugu, Yogyakarta


Sampe di Jogja tujuan utama kami adalah Ambarukmo Plaza. Nonton film mamen. Kami naik transjogja dua kali dan membutuhkan waktu yang lama buat ke sana. Karena apa?
ngantriiiiinya bikin elus-elus dada. Kami semacam cape di jalan doang. Oke fine, kami nikmatin semua itu. Setelah perjuangan yang amat sangat akhirnya kami sampe juga di Amplaz. Sebagai anak desa dan orang tani kami harus jaim gak boleh memperlihatkan keudikan kami, kami harus belaga keren ketika sudah di mall. hahaha. Kami langsung menuju studio 21. Film Habibie Ainun dan 5 cm adalah pilihan kami. Gilaaa~ kami harus dihadapkan dengan ngantri lagi. Kami gantian mengantri. Setelah lama kami ngantri akhirnya dapet jugaa~ aaaa~ senengnya~ walaupun harga satu tiket aja Rp. 35.000,00. Kami harus merogoh kocek Rp. 70.000,00 its okee, mau gak mau kami juga harus ngirit makan nantinya.


 *keluar studio* *tersenyum lebar* *ngakak* KAMI PUAS! Dua-duanya filmnya bikin ngakak. Di saat penonton depan belakang kami nangis gegara nonton Habibie Ainun, kami malah ketawa. Entahlah, mungkin karena kami gak punya perasaan. hahaha.
Setelah nonton kami berniat ke Sekaten. So? kami langsung naik transjogja turun di Taman Pintar. sepanjang perjalanan kami gak henti-hentinya cerita film Habibie Ainun dan 5 cm.
Sampe di alun-alun Jogja tujuan utama yaitu mengisi perut, angkringan lah tujuannya. Ngirit. Itu aja sih alasannya. Selesai makan kita jalan-jalan sebentar dan gak nemuin sekaten tapi malah nemu pasar malem. Karena udah pada cape dan gak mood buat liat pasar malam, akhirnya kami cari tempat peristirahatan di depan masjid agung kauman dan kami menikmati indahnya malam Jogja di situ sambil makan wedang ronde dan makan arumanis.






Gak lupa kami juga foto-foto di sekitar masjid :))



nyulik anak orang buat diajak foto :D
Waktu itu, kami sangat bingung mau tidur di mana, mau nginep di kosnya mbakku tapi laki-laki gak boleh nginep di situ. Niatnya sih mau nginep di sekitar masjid kauman pinjem tiker penjual wedang ronde terus tidurnya mau sip-sipan. Tapi setelah banyak pertimbangan, mau gak mau yang cewe harus tidur di kosnya mbaku, karena banyak resiko nanti kalo tidur di sembarang tempat kek gitu. Yang cowo terserah, mau nginep di teras kosnya mbakku juga gakpapa. Akhirnya kami berniat mau jalan ke kosnya mbakku, ditawarin becak berkali-kali kami menolak. Gilaa~ Rp.35.000,00 mintanya. Mahal banget.




Kami jalan sudah cukup jauh, hanya bermodal alamat yang dikasih mbakku dan GPS tidak sampe-sampe. Dan gue mulai berpikir jangan-jangan alamatnya alamat palsu. Hadeeh. Setelah gue tanya-tanya ternyata alamat yang kita tuju masih lumayan jauh. Kita nyeraaah, udah hampir tengah malem, capek. Kemudian kita memutuskan untuk naik becak. Tadinya abang becaknya gak mau kalo kami berlima naik becak semua dan bayarnya hanya Rp 30.000,00. Tapi setelah kami rayu-rayu dengan muka sangat manis dan imut nan memelas. Akhirnya abang becaknya pun mau. Alhamdulillah *sujud syukur* Kalian bisa bayangkan seperti apa anak berjumlah lima + tas gede-gede di dalam satu becak?? Untung aja ada satu boncengan di belakang abang tukang becak. Jadinya, anak empat anak + tas gede-gede di dalam becak itu. Sumpah, gue dan ocean duduk dipaksa, karena mendapat tempat seupil, jadi kami semacam jongkok. Bahkan, karena mungkin kami berat becaknya sampe miring-miring, dan sepanjang perjalanan kami diliatin banyak orang, bener-bener WOW. Kalian tau? Kami gak diturunin di tempat tujuan dan itu artinya kami harus jalan lagi, yaa, gak begitu jauh sih. Di perjalanan anak cowo menemukan tulisan "Warnet 24 Jam" dan mereka memutuskan buat ke situ aja, itung-itung bisa main game dan online sampe pagi. Kalo itu mau mereka yaudahsih, kami anak cewe setuju. Kemudian kami anak cewe ke tempat kos mbakku yang gak jauh dari situ. Di jalan menuju kos, ada anjing, sontak gue takut banget. Untungnya, anjing itu terus lari dan kami pun mempercepat langkah dengan penuh was-was berharap anjingnya gak ngajak temennya. Fiuh. Gue selamat sampe kosnya mbakku. Sambil menghilangkan rasa lelah, ada sms dari anak cowo bahwa mereka gak jadi tidur di warnet melainkan di masjid karena setelah masuk gak ada komputer yang kosong, parahnya ada 10 komputer yang kosong sih, tapi itu rusak semua, katanya. ngenes. Akhirnya kami pun bisa tidur nyenyak walaupun di tempat yang berbeda :)

Hari Ke-2 di Jogja


 
 
 

Ini adalah wajah-wajah sumringah setelah tidur nyenyak :D
Hari ke dua di Jogja, kami tidak tahu mau ke mana. Tanpa arah. Tanpa tujuan. *lebay*. Setelah pikir-pikir kami memutuskan mau pergi ke Malioboro dan Benteng Van Den Burg dengan jalan kaki pastinya.


ada karnaval loooh
 









Di Benteng............



 

 
Sehabis dari benteng, kami buang-buang duit yang emang udah limit (red:shopping) di Malioboro. kami juga makan siang di Malioboro. Sebenernya sih, kami mau makan di KFC. Tapi, kami gak mau sombong sih, sehingga kami makan di "Popeye Chicken Express"
 
 
follow @nafikaaa, I Love You :3

 
Waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB, kami harus segera menuju stasiun Tugu buat memesan tiket kereta prameks. acara ke Gramedia di Malioboro Mall pun terpaksa dibatalkan karena memang kami gak punya duit lagi *eh. Duit hanya cukup buat pulang dan beli pop mie doang paling. ngenes -__- Sampe di stasiun, kami langsung mengantri tiket dan dapeeeeeeet loh *tebar bunga*
 
 
Sambil menunggu kereta yang (katanya) di jadwal dateng jam 16.15 kami ishoma dulu di sana. Makannya pun makan salak pondoh yang kami beli dengan uang iuran. So sweet sekali memang :"))
Jam lima kurang sepuluh menit Waktu Indonesia Barat kereta baru dateng. Ummm, gak heran sih. Kami naik penuh perjuangan, rameeee banget.
 

 
Sampe di stasiun Kutoarjo, hujan deras sangat amat banget. Sumpah deh. Kami kedinginan hebat ! dan pop mie lah obatnya *nyambung gak sih? :O Kami pulang ke Kebumen gak pake bis , melainkan ngikut kereta yang bakalan berhenti di Stasiun Kebumen dan kami gak beli tiket dan gak berniat untuk beli. Karena, kami yakin gak bakalan diperiksa. Kalaupun diperiksa dan diturunkan, toh, diturunkan di stasiun terdekat dari Kebumen. Hehehehe. Setelah kereta dateng, kami langsung nyari tempat duduk yang kosong. Tapi apa yang terjadi??? hanya ada satu kursi yang kosong itupun posisinya berhadapan. Tanpa pikir panjang kami duduk dan diantara kami ada juga yang berdiri. Duh.
Malangnya, ada ibu-ibu yang tanya2 | duduk di nomer berapa mba?" | ummmm, sementara duduk di sini dulu bu | turun di mana mba? | di Kebumen bu, lah ibunya? | saya turun di jakarta, lah tiket dari Kutoarjo ke kebumen bayar berapa? | *kaget* *gak tau harus bales apa* kemudian temen gue jawab, Gak tau bu, temen yang pesen| oh....| *lega* |
sepanjang perjalanan gue deg-degan banget, astagfirullohal'adzim maafkan kami Ya Allah.
Dan akhirnya, sampe juga di Stasiun Kebumen dan kami langsung turun. Ibu-ibu yang tadi pun bingung gimana tiket kami diperiksa. kami hanya tersenyum.
Alhamdulillah selamat...............maafkan kami Ya Allah...........Jangan ditiru ya teman-teman :)))
 
Terima kasih sahabat-sahabat absurd gue, ini bener-bener liburan yang WOW :)))
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar