Jumat, 09 November 2012

Mereka juga manusia :)

Hanya ingin menulis apa yang ada di benak gue :)

Banyak anak SMANSA (gue bilang banyak karena lebih dari dua)  yang temen-temen gue bilang aneh. Terutama temen seangkatan gue. Aneh?
Ya, mungkin, karena mereka punya sifat yang terlalu polos, polos banget dan punya pemikiran beda dengan pemikiran orang-orang pada umumnya.Gue gak berani sebut merk di sini. Mirisnya, anak-anak (katanya) aneh itu menjadi bahan pem-bully-an temen-temen gue. Bahan gunjingan. Bahan ejekan. Bahan lawakan. Bahan tertawaan yang sama sekali nggak lucu buat gue. Alhasil, anak-anak (katanya) aneh itu menjadi kaum minoritas. Kaum yang direndahkan, diabaikan, tak dipedulikan, bahkan mungkin kaum yang tertindas. mereka gak punya temen. Jujur, dulu gue pernah berada di posisi temen-temen gue yang tiap hari menggunjing anak-anak (katanya) aneh itu, menjadikan mereka menjadi bahan lawakan. Jahat banget gue. Lama-lama gue sumpah nyeseeeeeeel banget, nget, nget. Gue ngrasa gue jahat banget. Ampuni dosa hamba Ya Allah, sungguh hamba khilaf, hamba menyesal~ Gue bener-bener kasian liat mereka, sumpah deh. Karena gue mikir, kalo gue berada di posisi anak-anak ( yang katanya) aneh, gimana yaa perasaan gue, pasti sakiiiiiiit banget. Dari semua itu, gue belajar, apa salahnya sih menghargai orang lain? toh mereka juga gak ganggu hidup kita kan? mereka juga manusia biasa, mereka punya perasaan.  
Jangan pernah bilang mereka aneh kalau kita nggak tau jalan pemikiran mereka. Karena setiap orang punya jalan pemikiran beda-beda. Kita hanya cukup menghargainya. Simple kan? :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar