Selasa, 20 November 2012

Dia hanya belum mengerti :)

Pernah gak ngrasain sakit hati gara-gara ada orang yang ngomong tanpa disaring dulu? omongan yang ngejek dan bikin sakit hati orang. Kalo gue sih, pernah.
Salah satunya ada temen gue yang bilang di depan gue kalo ekstrakurikuler yang gue ikuti, Iksapala itu kurang kerjaan.

Kalo gak salah dia bilang gini :
"Apalah Iksapala, ngapain coba manjat-manjat gunung, udah manjat-manjat terus turun lagi. Ngapain coba. Kurang kerjaan. Anggota yang ikut Iksapala juga sedikit, kalo banyak juga paling rekrutan. Prestasinya juga gak ada, gue dong sering menang kalo ada lomba." 

Helllllllooooooooooooooow!!!!! *emosi denger ini* sombong banget sumpah ini bocah. Oke, gue akui lo keren, berprestasi lagi, pantes sih ngomong gitu. Tapi kok sombong? BUAT APA? -__-

Gue sih cuma diem aja, gak usah diurusin orang yang kaya gitu. Dia hanya belum mengerti aja sih sebenernya. Gak tau apa-apa. Hak orang mau mengeluarkan pendapat. 

Sebenernya sih gini,
Walaupun, dia bilang kami ini badung. Tapi kami merasa tetap beruntung. Dia bilang kami kurang kerjaan. Padahal kami sedang belajar arti kehidupan. Kami adalah jiwa-jiwa pemberani. Berani mengambil keputusan dengan otot, otak, dan perasaan. Itulah cara kami memaknai makna hidup. Menjadi SAKSI KEPERKASAAN TUHAN. Dan membuktikan arti sebuah persahabatan. Membawa Iksapala menuju puncak adalah kebanggaan kami. Prestasi kami.

Jadi, manjat gunung itu bukan sekedar dolan atau main-main gak jelas. Kami bener-bener bisa lebih dekat dengan-Nya. Cuma banyak menang di beberapa event lomba di lapangan yang masih datar aja udah sombongnya kayak gitu. Coba lebih hebat mana? Kami pelantikan aja di atas gunung. Kami pernah berdiri di atas awan. Memegang awan. Merasakan rasanya panasnya terik matahari. Merasakan keadaan yang benar-benar dingin. Merasakan saat oksigen benar-benar menipis. Yang belum tentu kamu bisa kuat bertahan seperti kami :)

Tapi tujuan kita nglakuin ini bukan buat sombong kayak gitu, karena kami di gunung juga belajar tentang sebuah kerendahan hati. Karena, kami mengerti, kami itu gak ada apa-apanya dibandingkan dengan betapa luasnya alam semesta ini, kami itu sangaaaaaaat kecil di hadapan-Nya. Untuk itu, kami sebagai umat manusia tak pantas untuk menyombongkan diri, hanya Allah yang pantas untuk itu :)

Kamu yang cuma naik podium (bahkan sepertinya bukan disebut podium) dapet tropi juara aja sombongnya udah kayak gitu? terus ngejek kami? 
Kamu memang belum mengerti kami :) ya ampuuun, makanya punya perasaan itu dipake ;))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar